Arsenal Konfirmasi Cedera Jack Wilshere

Arsenal Konfirmasi Cedera Wilshere

Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa pemain yang dipinjamankan ke Bournemouth Jack Wilshere mengalami cedera yang cukup parah dan dipastikan bakal absen hingga akhir musim ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera di kekalahan Bournemouth 4-0 atas Tottenham, Sabtu (15/04) saat bertabrakan dengan striker Spurs Harry Kane dan harus diganti.

Pemindaian menunjukkan bahwa Wilshere mengalami retak tipis di fibula kirinya – cedera yang serupa ketika ia absen di sebagian besar musim lalu.

“Kami bisa memastikan bahwa Jack Wilshere menderita fibula kiri yang retak,” kata Arsenal di sebuah pernyataan.

“Gelandang tersebut, yang dipinjamkan ke Bournemouth selama satu musim, mengalami cedera di laga Cherries Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu. Sinar-X menunjukkan bahwa dia mengalami retak di fibula.

“Jack akan menjalani pemeriksaan dari spesialis dalam beberapa hari mendatang untuk melihat secara spesifik mengenai cederanya dan juga menyusun program rehabilitasi. Semoga Jack bisa fit di awal musim depan.

“Semua orang di klub mengharap Jack segera pulih.

Hal tersebut merupakan salah satu pukulan pahit bagi pemain internasional Inggris, yang akan mengadakan pembicaraan dengan The Gunners mengenai masa depannya di akhir musim ini.

“Saya yakin saya akan duduk bersama bos Arsenal, siapa pun yang berkepentingan dan kami akan menyelesaikannya,” kata Wilshere.

Wilshere tampil di 29 laga liga untuk tim Eddie Howe sejak bergabung dengan status pinajaman Agustus lalu. Bournemouth kini hanya berselisih tujuh poin di atas zona degradasi dengan lima laga tersisa Liga Inggris musim ini.