Ditahan Imbang Burnley, Conte Kecewa

Ditahan Imbang Burnley, Conte Kecewa

Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan kekecewaannya “sayang sekali” The Blues hanya mendapatkan satu poin setelah tim nya mampu di tahan imbang 1-1 atas Burnley di Turf Moor Minggu (12/02).

Chelsea sempat unggul pada menit ke-7 melalui Pedro Rodriguez. Akan tetapi, tak lama berselang sang tuan rumah Burnley mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24 lewat tendangan bebas brilian Robbie Brady.

Chelsea sendiri tak banyak berkutik dan tak bisa banyak mengancam gawang sang tuan rumah. Bahkan The Blues sendiri nyaris ditumbangkan pasukan Sean Dyche tersebut jika saja mereka bisa memaksimalkan dua peluang yang mereka dapat.

Berbicara mengenai hasil imbang 1-1, saat ini Chelsea hanya terpaut 10 poin dengan Tottenham dan Arsenal, pelatih asal Italia tersebut sangat menyayangkan atas kegagalan timnya untuk meraih kemenangan.

“Sayang sekali, kami memulai laga dengan baik dan kemudian Burnley berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas,” kata Conte.

“Kami memulai dengan baik, tapi kami terus mengendalikan situasi dan terus menciptakan peluang agar dapat mencetak gol. Mungkin kami bisa saja memenangkan laga ini, tapi itu tidak terjadi.

“Bermain di sini [Turf Moor] tidak begitu mudah, Burnley merupakan tim yang kuat.. Kami bertemu dengan tim yang kuat, sangat sulit, tapi pasti ada kekecewaan.

“Kami tahu ini [bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memenangkan gelar] dan sekarang tersisa 13 laga. Kami tahu bahwa jaln masih panjang. Kami harus terus berjuang dan kami sedikit beruntung.”

Sementara itu, Sean Dyche memuji timnya untuk tetap bereaksi positif terhadap gol pembuka Pedro dan mengaku timnya cukup “berani” setelah Robbie Brady berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“[Saya] sangat terkesan dan senang. Anda berhasil mengambil sisi yang baik. Kami mampu melesatkan dua tedangan tepat pada target, yang cukup tangguh, dan kami berhasil menciptakan beberapa peluang,” kata Sean Dyche.

“Setelah 20 menit pertama, kami mampu melakukannya. Kami mengubah gaya permainan kami dan kemudian kami tampak lebih kuat.”

Kemudian ketika ditanya tentang tujuan Brady, Sean Dyche menjawab: “Dia harus terbiasa dengan bagian lain dari permainan, tetapi dia memiliki kaki kiri yang kuat dan yang pasti hal tersebut merupakan alasan mengapa kami menandatangi dia.”