Messi Memenangkan Trofi Pichichi Sebagai Top Skorer La Liga

Messi Memenangkan Trofi Pichichi Sebagai Top Skorer La Liga

Pemain asal Argentina berada di depan saingannya Cristiano Ronaldo dengan mengklaim hadiah untuk keempat kalinya dan sekarang dua kali dari pemegang rekor sepanjang masa.

Lionel Messi telah merebut kembali Trofi Pichichi untuk pertama kalinya sejak 2012-13 dengan finis sebagai pencetak gol tertinggi La Liga.

Striker asal Argentina itu menyarangkan 37 kali untuk Barcelona musim ini, mengklaim penghargaan itu untuk keempat kalinya dan menyelesaikan delapan gol di depan penembak jitu terkemuka Luis Suarez.

Cristiano Ronaldo, yang telah tertinggal dari saingan besarnya dalam hal jumlah gelar Pichichi yang dimenangkannya, berada di urutan ketiga, telah mencapai 25 kali.

Tiga pemain mencetak gol pada hari terakhir musim Liga, dengan Barcelona Messi mendapatkan kemenangan 4-2 atas Eibar. Dia telah melewatkan penalti sebelum mencetak gol dari titik penalti dan kemudian menghasilkan gol individual yang indah untuk melengkapi skor pada menit akhir.

Suarez telah menarik tingkat Barca pada 2-2 setelah Eibar unggul 2-0 di Camp Nou.

Ronaldo, sementara itu, membuka skor di dalam pembukaan dua menit saat Madrid menurunkan kemenangan 2-0 di Malaga untuk menyelesaikan gelar tersebut.

Baca Juga: Arsenal Konfirmasi Cedera Jack Wilshere

Taruhan Messi berarti bahwa pemenang hadiah tersebut mencetak rata-rata lebih dari satu gol per game di masing-masing tujuh musim terakhir, dan penghitungannya kemungkinan akan cukup untuk juga mengklaim Sepatu Emas Eropa.

Ini adalah penghargaan yang ia dan Ronaldo telah mendominasi untuk bagian terbaik dari satu dekade, dengan Suarez terakhir pemain pertama sejak Diego Forlan di 2008-09 untuk mematahkan duopoli pasangan – m88 msports.

Dengan empat kemenangan untuk kreditnya, pemain asal Argentina berusia 29 tahun itu telah menarik perhatian dengan Ferenc Puskas, striker legendaris Real Madrid, dengan empat mahkota Pichichi. Namun, ia masih membuntuti Atletico dan Real ke depan Hugo Sanchez, mantan Real Sociedad dan penyerang Barca Quini dan Alfredo Di Stefano yang agung, yang semuanya telah memenangkan hadiah tersebut dalam lima kesempatan.

Telmo Zarra, yang bermain untuk Athletic Bilbao pada tahun 1940an dan 50an, sementara itu, memegang rekor langsung pada enam.

Hadiah tersebut sedikit penghiburan bagi Messi, dengan Real Madrid telah mengklaim La Liga pada hari terakhir musim ini di Malaga.